Menu

Mode Gelap
Sekretaris Mahkamah Agung Ri Kunker dan Peresmian Lapangan Tenis Pagunsu Kelas IB di Pa Gunung Sugih How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Daerah · 23 Nov 2021 15:59 WIB ·

Kapolres Tubaba Pimpin Simulasi pengamanan Pilkati Serentak di Kabupaten Tubaba


 Kapolres Tubaba Pimpin Simulasi pengamanan Pilkati Serentak di Kabupaten Tubaba Perbesar

Kapolres Tubaba Pimpin Simulasi pengamanan Pilkati Serentak di Kabupaten Tubaba

Tulang Bawang Barat, Ruang.Media  :

Polres Tulang Bawang Barat mengadakan Simulasi Pengamanan Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kegiatan simulasi dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Panaragan Jaya samping Polres Tulang Bawang Barat, Selasa (23/11/2021).

Simulasi pengamanan Pilkati dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK, M. M, dihadiri oleh sekda tubaba Nopriwan Jaya SP mewakili Bupati, Danramil Tbt dan Tbu, Danki Brimob Kompi III Batalyon B Pelopor Tuba Iptu Darwanto, SH, Kajari Tuba yang diwakili oleh Doan Adyaksa SH, MH , Para OPD Pemkab Tubaba, PJU Polres Tubaba, Para Camat se-kabupaten Tubaba, Personil Polres Tubaba, Personil Kodim 0412 LU, dan Panitia pilkati se-kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam Sambutannya Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P Silalahi,S.IK. MM . mengatakan, situasi pengamanan Pilkati ini sudah dipersiapkan, tentunya sebagai Aparat Keamanan terutama TNI dan Polri maupun Pemerintah Daerah dalam hal ini Kepanitiaan dari Tingkat Tiyuh sampai Tingkat Kabupaten tidak ingin Pilkati ini berjalan dengan tidak kondusif, semua aturan kepanitiaan pelaksanaan dan  sistem pengamanan harus kita rencanakan dengan baik.

Simulasi ini juga bertujuan mengingatkan kepada personel tentang prosedur yang nantinya akan berjalan di masing-masing TPS Pilkati. Dan juga mengingatkan anggota, bagaimana tata cara menangani permasalahan yang mungkin saja terjadi saat berjalannya Pilkati.

Digelarnya acara simulasi Pilkati tersebut, dilengkapi dengan perlengkapan prosedur di TPS. Seperti, kotak suara, papan penghitungan suara dan hasil surat suara. Serta dalam simulasi itu pun, ada juga peserta pemilih, personel pengamanan, personel Linmas, panitia, serta dengan diperagakannya simulasi warga yang tidak terima dengan hasil penghitungan suara tersebut.

Dalam sistem pengamanan itu pun nantinya, di 1 TPS ada satu personel Polres Tubaba, dan empat Linmas. Namun, jika nantinya diduga ada kerawanan, maka, di Satu TPS bisa lebih dari satu Personil Polres dan dua Linmas.

Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S. IK., M. M. berharap dengan digelarnya simulasi ini, personel siap menghadapi pengamanan pemilihan kepala tiyuh serentak di Kabupaten Tulang Bawang Barat. untuk pelaksanaan Pilkati tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun yang sudah, di tahun ini kita berada di masa Pandemi Covid-19 jadi Protokol Kesehatan harus benar-benar dilaksanakan dan harus ditegaknya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan di setiap TPS juga harus di lengkapi Protokol Kesehatan.

“Dan masyarakat juga sudah bisa menerima hasil voting, karena ada wadah yang disiapkan apabila ada sengketa atau ada kekurangan dalam penyelenggaraan ini, semoga Pilkati dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif, ” harapnya.

Kapolres menyampaikan, pada saat pelaksanaan simulai pengamaanan TPS, diingatkan kembali gambaran situasi di lapangan, sehingga anggota dapat mengetahui dan bisa mengambil tindakan tepat untuk situasi yang tidak diinginkan.

“Apabila ada hal-hal yang dinilai perlu diambil tindakan tegas, segera melapor ke Polsek setempat atau polres tubaba dicegah lebih awal agar tidak meluas,” cetusnya Kapolres.(Red)

Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tiga Bulan Laporan Polisi Korban Penjambretan Belum Menemukan Titik Terang, Umar Berharap Pelakunya Segera Tertangkap

12 April 2024 - 03:47 WIB

Kunjungan Tim TKSK Kabupaten Tulangbawang Barat, Nenek Korban Berharap Agar Ada Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten TUBABA

21 Maret 2024 - 16:29 WIB

Nabila, Anak Perempuan 10 Tahun Penderita Bocor Jantung, Perlu Jalani Operasi Jantung

24 Januari 2024 - 18:01 WIB

Pringsewu Peroleh Insentif Fiskal Tahun Berjalan Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem 2023

9 November 2023 - 12:03 WIB

Pemkab Pringsewu Beri Bantuan Ikan Konsumsi Kepada Warga

9 November 2023 - 00:37 WIB

Sekda Lampung Selatan Hadiri Rakorpusda P2DD Tahun 2023 Di Provinsi Bali

11 Oktober 2023 - 18:10 WIB

Trending di Berita Daerah