Menu

Mode Gelap
Sekretaris Mahkamah Agung Ri Kunker dan Peresmian Lapangan Tenis Pagunsu Kelas IB di Pa Gunung Sugih How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Daerah · 30 Nov 2021 16:44 WIB ·

Bupati Tubaba Umar Ahmad : Mari Membaca dan Menulis Jadikan Tradisi Masyarakat Tubaba


 diskusi literasi HUT Lentera Swara Lampung ke-9 Perbesar

diskusi literasi HUT Lentera Swara Lampung ke-9

Tulang Bawang Barat, Ruang.Media :

Membaca sebenarnya tidak hanya sekedar membaca tulisan tetapi membaca situasi. Itu adalah kemampuan – kemampuan kritis, kemampuan literasi yang harus ditumbuhkan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) H. Umar Ahmad, saat menghadiri acara diskusi Literasi HUT Lentera Swara Lampung ke- 9 di Sesat Agung Bumi Gayo, Rabu (1/12/2021).

“Kita butuh sebuah cara bagaimana menumbuhkan tradisi-tradisi gemar membaca, gemar menulis dan semua hal yang berkaitan dengan literasi. Ini yang harus bersama-sama kita upayakan di tubaba,” ujar umar

Ia menambahkan, sebagai masyarakat yang merasa diri kita berada di sisi yang sangat modern tentu dapat mengakses dan membaca informasi yang sangat luar biasa bebasnya. Yang terjadi hari ini diluar negeri, dua jam kemudian masyarakat di Tubaba sudah mengetahuinya apa yang terjadi diluar negeri.

“Perpustakaan kita  bukan menjadi titik yang dinyatakan sebagai perpustakaan, namun sumber bacaan sekarang ini sudah sangat terbuka tinggal bagaimana kita mentradisikan orang-orang mau mengakses lewat internet dan kemudian membaca,” jelasnya.

Selanjutnya umar mengatakan, pembinaan kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan tradisi baca dan menulis butuh perjuangan.

“Sama-sama kita upayakan agar menjadi tradisi masyarakat, mudah mudahan kegiatan hari ini bisa memotivasi untuk menumbuhkan nilai-nilai yang ada di literasi ini dan dapat menghasilkan masyarakat tubaba yang berkarakter,” ucap Umar.

Hadir pada acara tersebut, ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Sekda Tubaba Novriwan Jaya, Asisten II Tubaba Nahkoda, Pimpinan Umum Surat Kabar Harian Lentera Swara Lampung Hendri, Sastrawan Lampung Isbedy Setiawan ZS, Anggota Polri Peduli Literasi Bripka Harianto, Kadispora, Perwakilan Dinas Kesehatan Karyawanto, Kadis Perustakaan Fajril Hikmah, Sekertaris Dinas Kominfo Sayuti, Kadis Peternakan Nazaruddin, Perwakilan Dinas PU, Para Guru dan pelajar SD, SMP dan SMA/K di Tubaba. (k/red)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pastikan Tahanan Sehat, Sie Dokkes Polres Tulang Bawang Barat Rutin Cek Kesehatan Tahanan

24 Juli 2024 - 07:52 WIB

Pj Bupati Bersama DPRD Tubaba Teken MoU KUA-PPAS TA 2025 dan Sepakati Perubahan KUA PPAS TA 2024

23 Juli 2024 - 15:03 WIB

Viral,Marak Pencurian Sepeda motor pada Siang Hari di desa tri tunggal jaya Terekam CCTV

15 Juli 2024 - 19:08 WIB

Polres Tulang Bawang Barat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2024

15 Juli 2024 - 10:42 WIB

Demi Tercapainya Kepemerintahan Yang Bersih Pemerintah Tiyuh Penumangan Melaksanakan Sosialisasi Penyuluhan Hukum Dengan Kejaksaan Negeri Tubaba.

11 Juli 2024 - 16:49 WIB

Pemred Lampung Newspaper Menjabat Plt. Ketua PW IWO Lampung

11 Juli 2024 - 16:35 WIB

Trending di Bandar Lampung Kota