Menu

Mode Gelap
Sekretaris Mahkamah Agung Ri Kunker dan Peresmian Lapangan Tenis Pagunsu Kelas IB di Pa Gunung Sugih How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Daerah · 10 Jan 2022 14:00 WIB ·

Bupati Lampura Hadiri Pelantikan DPC GRANAT Kabupaten Lampung Utara


 Bupati Lampura Hadiri Pelantikan DPC GRANAT Kabupaten Lampung Utara Perbesar

Bupati Lampura Hadiri Pelantikan DPC GRANAT Kabupaten Lampung Utara

ruang.medialampung utara
dikutip dari laman resmi Diskominfo Lampura, Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., menyatakan, penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Obat-obatan terlarang (Narkoba)
telah menjadi problem besar bangsa Indonesia. Meski Pemerintah telah mengeluarkan regulasi terkait dengan narkotika, namun kerawanan dan kerentanan terhadap penyalahgunaan Narkoba masih sangat perlu menjadi perhatian yang lebih serius dari semua pihak.
“Kita semua tentu sangat prihatin, karena kelompok usia terbesar pengguna narkoba adalah para pemuda. Bahkan lebih miris lagi telah merambah sampai ke anak usia sekolah dasar. Padahal kita semua tentu menyadari, bahwa masa depan bangsa dan negara, dan juga masa depan daerah kita ini, berada di tangan para generasi mudanya,” kata Bupati saat acara Pelantikan DPC Granat Kabupaten Lampung Utara di GOR Sukung Kotabumi, Senin (10/01/2022).
Hadir juga pada acara tersebut, Alhamdulillah, Ketua Umum Granat Dr. H. KRH. Henry Yosodiningrat beserta jajaran, Ketua DPD Granat Lampung H. Tony Eka Chandra, BNNP Lampung, BNNK Waykanan, serta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.
Bupati menambahkan, merujuk data Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terdapat 18,8 persen penghuni Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) yang merupakan pelaku tindak pidana narkotika. Ironisnya, 82,4 persennya adalah berstatus sebagai pemakai, sedangkan 47,1 persennya berperan sebagai pengedar, dan 31,4 persen sebagai kurir.
Sementara hasil survey yang menyebut darimana mereka mendapatkan narkoba diketahui bahwa 65 persennya menjawab dari teman bermain dekat rumah. Bersama siapa memakainya? 50 persen menjawab teman.
Artinya, lingkungan sekitar menjadi faktor yang sangat berpengaruh bagi anak dari paaran penyalahgunaan narkoba ini. Karena itulah, diperlukan suatu strategi yang melibatkan seluruh komponen bangsa, untuk bersatu padu dalam suatu gerakan bersama, dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika.
“Mudah-mudahan dengan telah dilantiknya DPC Granat Lampung Utara ini dapat menambah daya dukung dan semangat kita bersama untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba,” harap Bupati.(R)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tiga Bulan Laporan Polisi Korban Penjambretan Belum Menemukan Titik Terang, Umar Berharap Pelakunya Segera Tertangkap

12 April 2024 - 03:47 WIB

Kunjungan Tim TKSK Kabupaten Tulangbawang Barat, Nenek Korban Berharap Agar Ada Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten TUBABA

21 Maret 2024 - 16:29 WIB

Nabila, Anak Perempuan 10 Tahun Penderita Bocor Jantung, Perlu Jalani Operasi Jantung

24 Januari 2024 - 18:01 WIB

Pringsewu Peroleh Insentif Fiskal Tahun Berjalan Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem 2023

9 November 2023 - 12:03 WIB

Pemkab Pringsewu Beri Bantuan Ikan Konsumsi Kepada Warga

9 November 2023 - 00:37 WIB

Sekda Lampung Selatan Hadiri Rakorpusda P2DD Tahun 2023 Di Provinsi Bali

11 Oktober 2023 - 18:10 WIB

Trending di Berita Daerah